Polmas hingga Pengamanan Garis Pantai, Rangkaian Kegiatan Pengaman Sat Polairud Polres Lombok Barat di Pesisir

Rangkaian Kegiatan Pengaman Sat Polairud Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Sat Polairud Polres Lombok Barat, melakukan berbagai kegiatan dalam memantau Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayahnya, Kamis (2/2/2023).

Salah satu kegiatan yang menonjol adalah melakukan pemantauan pesisir di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Polairud Polres Lobar Iptu L. M. Ikhsan mengatakan Jajarannya memfokuskan melakukan pemantaun di dua Wilayah. Antara lain di Wilayah Lembar dan Senggigi Batulayar.

Kegiatan Polmas

“Memantau kegiatan Masyarakat, terutama di pesisisr, salah satunya dengan melakukan kegiatan Polmas,” ungkapnya.

Melaksanakan patroli dialogis di sekitar pelabuhan pelindo lll lembar, sekitar pesisir  pantai senggigi batulayar dan Perairan Sekotong. Antisipasi 3C, maupun premanisme serta memberikan himbauan siskamtibmas kepada masyarakat.

“Imbauan baik itu kepada para pengguna jasa pelabuhan dan pengunjung pantai/pemancing. Agar selalu menjaga situasi kamtibmas,kebersihan di sekitar pelabuhan dan di sekitar objek pantai Senggigi,” ujarnya.

Untuk situasi masih dalam keadaan kondusif, cuaca cerah berawan, kecepatan angin 2-7 knot, dan gelombang pinggir 0,5 meter.

Pada lokasi lainnya, Sat Polairud Polres Lombok Barat melakukan kegiatan Polmas di sekitar pakiran pelabuhan pelindo lll lembar. Memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menjaga siskantibmas mencakup perairan selatan sekotong lembar dan perairan senggigi.

Pengamanan Garis Pantai

“Untuk pengamanan garis pantai dalam Bongkar Muat Fast Fery Eka Jaya 23 dan 26 di sekitar bibir pantai Senggigi. Adapun jumblah penumpang yang naik berjumblah 109 orang, kegiatan berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Sedangkan untuk kegiatan di Pelabuhan Pelindo III Lembar, melakukan kegiatan pengamanan Bongkar Muat KM DLN Oasis.

“Estimasi dari pelabuhan merak menuju pelabuhan lembar di Dermaga Barat PELABUHAN PELINDO III lembar,” imbuhnya.

Selain dalam upaya mengantisipasi 3C, juga memberikan himbauan siskamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *