Berita

Bhabinkamtibmas Desa Sugian Lanjutkan Silaturrahmi dan Himbauan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

×

Bhabinkamtibmas Desa Sugian Lanjutkan Silaturrahmi dan Himbauan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Share this article

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Sugian Polsek Sambelia, kembali melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat binaan, khususnya pemuda, di Dusun Dasan Baru, Desa Sugian, pada Jumat, 15 Maret 2024, mulai pukul 10.30 Wita.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat terutama terkait bulan suci Ramadhan. Mereka diingatkan untuk tidak menggunakan knalpot Racing atau Brong dan tidak menyalakan atau membunyikan petasan yang dapat mengganggu ibadah puasa umat Muslim. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama karena musim hujan yang berpotensi menyebabkan banjir dan meluapnya saluran air got akibat banyaknya kotoran sampah.

Selama bulan suci Ramadhan, kebersihan lingkungan dan ketertiban dalam menjalankan ibadah menjadi sangat penting. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi semua.

Selain memberikan himbauan, Bhabinkamtibmas juga menegaskan kepada warga agar melaporkan segala permasalahan yang mengganggu keamanan, sekecil apapun informasinya, kepada pihak berwenang. Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Sugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *