Berita

Polsek Batulayar Lakukan Patroli Dialogis dan Pengaturan Lalu Lintas Menjelang Pemilu 2024

×

Polsek Batulayar Lakukan Patroli Dialogis dan Pengaturan Lalu Lintas Menjelang Pemilu 2024

Share this article
Polsek Batulayar Gelar Operasi Mantap Brata 2023-2024, Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kamis (7/12/2023). Operasi ini digelar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di wilayah hukum Polsek Batulayar dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K. Dalam kegiatan tersebut, Kompol Ricky Yuhanda mengatakan, Operasi Mantap Brata 2023-2024 merupakan operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Operasi ini digelar untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti tindak pidana kriminalitas, gangguan kamtibmas lainnya, dan pelanggaran pemilu,” ujar Kompol Ricky Yuhanda.

Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, personel Polsek Batulayar melaksanakan berbagai kegiatan, pada hari ini antara lain, monitoring Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Persiapan Pembentukan KPPS Pemilu tahun 2024 Se- Kab. Lombok Barat.

Juga melaksanakan kegiatan preventif, antara lain Patroli dialogis dan pengaturan lalulintas sore di simpang 3 Montong

Kompol Ricky Yuhanda mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024, agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan aman,” imbau Kompol Ricky Yuhanda.

Dalam sosialisasi yang digelar di Batulayar tersebut, KPU Kabupaten Lombok Barat menyampaikan materi tentang tugas dan fungsi KPPS, persyaratan menjadi KPPS, serta mekanisme pemilihan KPPS.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada KPPS tentang tugas dan fungsinya, persyaratan menjadi KPPS, serta mekanisme pemilihan KPPS. Dengan pemahaman yang baik, KPPS diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *