Berita

Lombok Barat Siap Pemilu 2024, Polres Amankan Gudang dan Kantor KPU

×

Lombok Barat Siap Pemilu 2024, Polres Amankan Gudang dan Kantor KPU

Share this article
Operasi Mantap Brata 2023-2024, Sat Samapta Polres Lobar Amankan Gudang dan Kantor KPU

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, pihak Kepolisian mengintensifkan pengamanan, terutama di Objek Vital Pemilu. Seperti pengamanan oleh Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat (Lobar) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Melaksanakan kegiatan pengamanan gudang dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan gudang dan kantor KPU Lombok Barat oleh personel Sat Samapta Polres Lobar.

“Kami melaksanakan pengamanan di gudang KPU Lombok Barat yang berlokasi di Kecamatan Kediri dan kantor KPU Lombok Barat yang berlokasi di Kecamatan Gerung,” ujarnya, Minggu (17/12/2023).

Menurutnya, pengamanan ini untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Antara lain pemilihan presiden, wakil presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD. “Kami berkoordinasi dengan staff KPU Lombok Barat untuk bersama-sama menjaga keamanan di seputaran gudang dan kantor KPU Lombok Barat. Agar situasi tetap aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Ia menambahkan, pengamanan ini juga sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami berharap dengan adanya pengamanan ini, masyarakat dapat merasa nyaman dan tenang dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tahun 2024 nanti,” pungkasnya.

Sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *