Berita

Polres Loteng Amankan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

×

Polres Loteng Amankan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Personel Polres Lombok Tengah yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 melaksanakan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, di gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (26/12/2023).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang selaku Kasubsatgas Pam Obyek Penting Pemilu menjelaskan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara dimulai pada pukul 07.30 WITA sampai dengan pukul 17.00 WITA.

“Hari ini kita mengerahkan sebanyak 30 personel yang terlibat OMB untuk melakukan pengamanan dan monitoring pelipatan surat suara di kantor logistik pemilu kabupaten lombok tengah,” ujar Susan.

Susan menambahkan, pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,” terang Susan.

Selain gudang Logistik KPU kabupaten lombok tengah, kata Susan, polres lombok Tengah juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu dan Kantor KPU untuk mengamankan kantor penyelenggara pemilu.

“Dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di kabupaten lombok tengah dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutur Susan.

Selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara, sebanyak 135 petugas pelipatan surat suara telah kerahkan KPU kabupaten lombok tengah.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, yang aman lancar dan demokratis khususnya di kabupaten lombok tengah ,” tutup Susan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *