Berita

Polres Loteng Berikan Pembekalan Para Bintara Remaja

×

Polres Loteng Berikan Pembekalan Para Bintara Remaja

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Personel Polres Lombok Tengah memberikan arahan dan pembekalan kepada para Bintara Remaja Polri, kegiatan ini berlangsung di Aula Mapolres Lombok Tengah, Senin (8/1)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas IPTU Hariono mengatakan tujuan dari pembekalan ini yaitu agar para Bintara Remaja dapat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kepolisian, patuh terhadap peraturan di Kepolisian.

Lanjutnya, Kata IPTU Hariono para bintara remaja Polri juga dihimbau agar lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para bintara remaja agar lebih bersemangat dalam mengemban tugas kepolisian nantinya di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan ilmu yang didapat ini nantinya dapat diterapkan saat bertugas guna menghindari pelanggaran dan masalah-masalah yang dapat merugikan diri sendiri, institusi serta orang lain,” ujarnya

“Jadilah Insan Bhayangkara sejati dengan berpedoman pada Tribrata dan Catur Prasetya Polri dan yang dirindukan masyarakat” terangnya.

Kasi Humas menambahkan, supaya Bintara Remaja dapat memahami dan memaknai diri sebagai anggota Polri yang diberikan hak oleh negara untuk melaksanakan tugas di Kepolisian dengan sebenar-benarnya.

“Dengan umur yang muda dan semangat yang muda pula, kedepannya diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab kepada institusi polri,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *