Berita

Polres Sumbawa Barat Menggelar Sidang Disiplin Bagi Personel yang Melanggar

×

Polres Sumbawa Barat Menggelar Sidang Disiplin Bagi Personel yang Melanggar

Share this article

Satu pekan yang lalu Kapolres Sumbawa Barat memberikan penghargaan kepada anggota Polres Sumbawa Barat yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. Namun, bagi anggota yang melanggar pagi ini sebagai bentuk punishment, Polres Sumbawa Barat menyidangkan beberapa anggota yang melakukan pelanggaran. Sidang yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Didik Harianto, S.H. dilaksanakan di Aula Endra Dharma Laksana Polres Sumbawa Barat, Sabtu (25/05).

Sidang Disiplin yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa Barat merupakan langkah untuk memberikan pembelajaran, mengarahkan tingkah laku individu, agar sesuai dengan kaidah, norma dan yang berlaku di lingkungan Polri dengan tujuan untuk menjaga marwah pelaksanaan tugas kepolisian dapat dilaksanakan dengan baik sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Setiap anggota Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, harus memiliki sikap disiplin yang tinggi dan bertanggung jawab serta mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.” tegas Wakapolres.

Dalam sidang tersebut, Pimpinan Sidang mendengarkan keterangan baik dari saksi maupun anggota yang menjadi terperiksa. Pimpinan sidang memberikan putusan dengan dinyatakan secara sah. Dari hasil sidang terperiksa menerima putusan sidang disiplin dan akan menjalani hukuman disiplin yang telah diputuskan oleh Pimpinan Sidang disiplin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *