Berita

Tingkatkan Sinergi Jelang Pilkada, Kapolsek Seteluk Kunjungi Panwascam Seteluk

×

Tingkatkan Sinergi Jelang Pilkada, Kapolsek Seteluk Kunjungi Panwascam Seteluk

Share this article

Sumbawa Barat – Kapolsek Seteluk Iptu Siswoyo, S.H. didampingi Kanit Binmas Polsek Seteluk Aiptu Nasrullah melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam), Senin (27/05). Kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat itu untuk meningkatkan silaturahmi dalam rangka membangun komunikasi sera koordinasi menjalani Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi NTB maupun untuk Kabupaten Sumbawa Barat yang tidak lama lagi akan di gelar penyelenggara Pemilu (KPU).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kapolsek Seteluk Iptu Siswoyo, S.H. kepada media menerangkan, kunjungan tersebut disamping silaturahmi juga membahas beberapa hal yang berkaitan dengan tugas-tugas Panwascam pada Pilkada serta tugas-tugas kepolisian selaku penanggung jawab keamanan di dalam suatu wilayah.

“Komunikasi dan koordinasi akan intens setelah tahapan Pilkada mulai dilaksanakan, oleh karena itu hubungan baik antara kepolisian dengan Panwascam tentu harus berjalan baik. Untuk itu kami datang bersilaturahmi ke kantor Panwascam bertemu dengan dengan semua pengurus.” jelas Siswoyo.

Menurut Kapolsek, upaya yang dilakukan sebagai langkah untuk mendorong serta menciptakan agar Pilkada yang akan datang dapat berjalan sukses khususnya di kecamatan Seteluk. Di hadapan Ketua Panwascam Seteluk Zulkifli dan anggota panwascam lainnya, Kapolsek menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas masing-masing.

“Kita harus merancang segala kegiatan dari tahapan awal hingga akhir saat perhitungan suara nantinya tetap harus dilakukan sesuai SOP yang ada. Hal ini guna mencegah timbulnya gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan tugas Panwascam.” kata Siswoyo.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar komunikasi, kordinasi, serta sinergitas harus dibangun dengan baik sehingga dapat mendukung terlaksananya kegiatan yang merupakan amanat UU tersebut.

Sementara itu Zulkifli, Ketua Panwascam Seteluk mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan Kepolisian Sektor Seteluk, karena kedepan tugas-tugas Panwascam tentu tidak akan bisa jauh dari pihak pengamanan.

“Semoga pertemuan bertajuk silaturahmi ini dapat membangun dan meningkatkan komunikasi dalam rangka Pilkada ke depan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tanpa cacat di Kecamatan Seteluk.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *