Berita

Polres Loteng Laksanakan Pengamanan Hari Terakhir Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024.

×

Polres Loteng Laksanakan Pengamanan Hari Terakhir Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024.

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Puluhan Personil Polres Lombok Tengah yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 melaksanakan kegiatan pengamanan hari terakhir pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang C Aerotel Logistik KPU Kabupaten Lombok Tengah, Senin (08/01/24)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas AKP Hariono mengatakan bahwa hari ini Polres Lombok Tengah menerjunkan 20 personil dalam kegiatan pengamanan dan pelipatan surat suara Pemilu 2024.

“Hari ini pelipatan surat suara untuk DPRD Kabupaten Lombok Tengah untuk lokasinya di gudang C Aerotel Praya,” jelas Hariono.

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan pemilu serta mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah.

Sebelum memasuki dan keluar gudang logistik, para petugas terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan badan oleh petugas dari Kepolisian dan KPU Kabupaten Lombok Tengah guna antisipasi hal hal tidak diinginkan terhadap barang barang bawaan yang tidak diperbolehkan dibawa oleh karyawan pada saat melakukan pelipatan surat suara.

“Tercatat sebanyak 219 petugas pelipatan surat suara di libatkan pihak KPU lokasi di gudang C Aerotel Praya,”terang Hariono.

Kasi Humas menambahkan, pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib saat pelipatan surat suara yang nantinya dapat menggangu jalannya tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah.

“Untuk jumlah surat suara yang layak maupun tidak layak belum bisa kita pastikan, pelipatan surat suara masih berlangsung nanti kita update apabila pelipatan sudah selesai,”tutup Hariono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *