Berita

Apel Gabungan TNI-POLRI dan Muspika Rasanae Barat dan Mpunda Tingkatkan Patroli KRYD Jelang Pemilu 2024

×

Apel Gabungan TNI-POLRI dan Muspika Rasanae Barat dan Mpunda Tingkatkan Patroli KRYD Jelang Pemilu 2024

Share this article

Kota Bima,NTB (14/1) – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polsek Rasanae Barat melaksanakan Apel Gabungan bersama TNI-POLRI dan unsur Muspika Rasanae Barat dan Mpunda. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada malam Minggu (13/01/2024) di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Polda NTB.

Pukul 21.05 Wita, personel gabungan Polsek Rasanae Barat, Babinsa Rasanae, dan unsur Muspika Kecamatan Rasanae Barat serta Kecamatan Mpunda berkumpul di wilayah Polsek Rasanae Barat untuk melaksanakan Apel Gabungan. Kegiatan ini diawali dengan apel persiapan melaksanakan patroli KRYD Malam Minggu yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Bima Kota, KOMPOL HERMAN, SH.

Waka Polres Bima Kota KOMPOL HERMAN, SH, dalam sambutannya, memberikan himbauan kepada seluruh personel yang terlibat dalam patroli KRYD. Himbauan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024. Kegiatan ini merupakan langkah konkret Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sambutannya, Waka Polres Bima Kota menyampaikan terima kasih kepada unsur Muspika Rasanae Barat dan Mpunda yang telah bersedia menghadiri apel gabungan. Sinergitas TNI-POLRI dan partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Patroli gabungan ini akan ditingkatkan selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 untuk memberikan rasa aman dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Rasnae Barat, AKP SIRAJUDIN, SH, memberikan teknik dan tindakan di lapangan serta menyampaikan rute yang akan dilalui pada saat kegiatan Patroli KRYD. Anggota yang melaksanakan patroli akan dibagi menjadi 2 regu sesuai dengan zonasi tugasnya. Rute patroli mencakup kecamatan Rasanae Barat, seperti Lawata, Tanjung, Sarae, Nae, Paruga, dan tempat-tempat yang sering terjadi aksi tawuran.

Sementara itu, kecamatan Mpunda akan melalui Sambinae, Panggi, Mande, Sadia, Lewirato, Penatoi, Marakando, Santi, Monggonao, dan titik kumpul di Paruga Nae. Kegiatan patroli melibatkan personel gabungan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas, menghindari konsumsi miras, dan bersama-sama menciptakan situasi yang aman menjelang Pemilu 2024.

Patroli gabungan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan penindakan tegas kepada siapapun yang melakukan pelanggaran hukum. Serangkaian kegiatan patroli KRYD malam Minggu dalam rangka Cipkon ini berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar, dan hingga saat ini situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rasanae Barat masih terpantau aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *