Berita

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Imbau Panwascam dan Supir Truk Gerung Tidak Terprovokasi Isu Hoax dan Money Politic

×

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Imbau Panwascam dan Supir Truk Gerung Tidak Terprovokasi Isu Hoax dan Money Politic

Share this article
Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 bersama Panwascam

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Subsubsatgas Sosialisasi (Binmas), melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Pemilu 2024, Rabu (17/1/2024).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan dalam kegiatan ini bersama Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Gerung (Panwascam Gerung) dan komunitas supir truk Gerung.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan materi terkait tahapan, mekanisme, dan aturan Pemilu 2024. Yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Melalui Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Selain itu, ia juga memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada para peserta sosialisasi. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah agar komunitas supir truk Gerung tidak mudah terprovokasi. Dengan berita hoaks dan tidak ikut terlibat dalam pelanggaran politik seperti money politic.

“Kami menghimbau kepada para Panwascam Gerung untuk tetap menjaga netralitas. Demikian juga kepada komunitas supir truk Gerung untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks, hate speech, dan hasutan,” terangnya.

Terutama yang bisa memecah belah persatuan dan kerukunan antar umat beragama, serta disintegrasi bangsa.

“Kami juga menghimbau agar tidak ikut terlibat dalam pelanggaran politik seperti money politic. Yang dapat merusak kualitas demokrasi dan integritas pemilu,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Ia juga mengingatkan agar komunitas supir truk Gerung turut serta menjaga situasi kamtibmas (Sitkamtibmas) supaya tetap kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Sedangkan kepada para Panwascam Gerung, mengajak agar tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian hal-hal yang berkaitan dengan kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *