Berita

Polsek Donggo Polres Bima, Optimalkan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu 2024

×

Polsek Donggo Polres Bima, Optimalkan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu 2024

Share this article

Bima, NTB (22/1) – Dalam rangka mengantisipasi dan mengamankan pemilu 2024, Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran melaksanakan patroli dialogis. Kegiatan ini menjadi upaya konkret untuk menjaga harkamtibmas (keamanan, ketertiban, dan kelancaran masyarakat) selama periode kampanye.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu serentak 2024 mendatang.

Selain itu patroli dialogis juga bertujuan untuk meminimalisir peredaran gelap narkoba, miras, senjata api, rakitan maupun tindak kejahatan lainnya sehingga pada pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Patroli dialogis yang diawaki oleh empat personel itu dikendalikan oleh Kapolsek Donggo Iptu Nazaruddin Sabtu (20/01/24) sekira pukul 14.30. WITA Sore Kemarin.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK,melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Polres Bima berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna memastikan proses kampanye dan pemilu berjalan dengan aman, adil, dan transparan,

Selain memastikan keamanan, patroli dialogis juga bertujuan untuk memahami lebih lanjut kebutuhan dan harapan masyarakat terkait pelaksanaan pemilu Imbuhnya.

“Hal ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi kepolisian dalam menyusun strategi yang lebih efektif dalam menjaga kondusifitas selama masa kampanye dan pemilihan,” Kata Kapolres mengutip Adib.

Lanjutnya, semua itu dilakukan demi terwujudnya Pemilu yang aman damai serta terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima.

Selain menghimbau masyarakat agar ikut berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan pemilu mendatang, Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel polres Bima dan Polsek jajaran agar menjaga Netralitas dan tidak ikut serta dalam bentuk apapun Tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *