Berita

Unit Patroli SatSampta Polres Lotim Tingkatkan Keamanan pada Tahap Rekapitulasi Suara di PPK

×

Unit Patroli SatSampta Polres Lotim Tingkatkan Keamanan pada Tahap Rekapitulasi Suara di PPK

Share this article

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), unit patroli SatSampta Polres Lombok Timur melaksanakan patroli di seputaran wilayah Lombok Timur, Sabtu (24/2/24). Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memantau situasi Kamtibmas, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan dialogis, terutama pada tahap rekapitulasi suara di PPK.

Pada patroli tersebut, petugas dari unit patroli Satsampta Polres Lombok Timur turut aktif berkeliling, melakukan pemantauan secara cermat terhadap potensi-potensi gangguan keamanan, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

Lombok Timur – Pendekatan dialogis juga menjadi salah satu fokus utama, dimana personel menjalin komunikasi yang baik dengan warga untuk lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada di lingkungan tersebut.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Samapta, AKP Lalu Panca Warsa, SH., menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Timur.

“Melalui patroli ini, kami tidak hanya bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas, tetapi juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, dialogisasi dengan warga sangat penting untuk membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga,” ungkap AKP Panca.

Diharapkan, kehadiran unit patroli Satsampta Polres Lombok Timur dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sekaligus memberikan kesempatan bagi warga untuk berkomunikasi langsung dengan aparat kepolisian. Upaya seperti ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis, serta memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *