Berita

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gelar Koordinasi Kamtibmas di Desa Tanjung Luar

×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gelar Koordinasi Kamtibmas di Desa Tanjung Luar

Share this article

Lombok Timur – Pada hari ini, Aipda Lalu Budi Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar, bersama Serma Mulyadi, Babinsa Desa Tanjung Luar, melakukan koordinasi Kamtibmas sekaligus jumat curhat bersama Pemerintah Desa Tanjung Luar, Jumat (22/3/24) pukul 10.15 Wita. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, dalam rangka membahas peningkatan penjagaan Kamtibmas khususnya selama bulan Ramadan.

Dalam diskusi yang berlangsung, mereka membahas strategi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Tanjung Luar, terutama menjelang dan selama bulan Ramadan. Salah satu poin penting yang disoroti adalah peningkatan pengawasan terhadap kegiatan yang dapat mengganggu kekhusyukan dan ketenangan masyarakat, seperti penggunaan petasan.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan Pemerintah Desa dalam mengimbau warga agar tidak menggunakan petasan selama bulan Ramadan, demi menjaga ketenangan dan keselamatan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Selain itu, juga disampaikan himbauan agar masyarakat tidak membiarkan anak-anak berada di luar rumah setelah pukul 22.00 Wita guna mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, seperti anak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan, balap liar, balap lari dengan taruhan, dan sebagainya.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan, Pemerintah Desa, dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa Tanjung Luar, serta menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan damai selama bulan suci Ramadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *