Berita

Safari Ramadhan bersama Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, Kapolres Lotim Laporkan Lombok Timur Aman Kondusif

×

Safari Ramadhan bersama Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, Kapolres Lotim Laporkan Lombok Timur Aman Kondusif

Share this article

Lombok Timur – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Timur, AKBP Hariyanto, S.H., S.I.K., turut menghadiri Kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zamroni Aziz, S.Hi, MH, di Kantor Kementerian Agama Lombok Timur Selasa, 26 Maret 2024, mulai pukul 19.15 WITA.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, antara lain PJ. Bupati Lotim, Drs Haji M. Juaeni Taufik, M.Ap, Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, S.I.K., M.H, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, H. Zamroni Aziz, S.Hi, M.H., PLt. Kepala Kemenag Lotim, H. Shulhi, Kasubag TU Kemenag Lombok Timur, H. Suhardi, Ketua Bzanas Lombok Timur, Unsur Forkopimda Kabupaten Lotim, Kepala KUA, Kepala Seksi, Kepala Madrasah se-Lombok Timur, Para Guru Madrasah, ASN, dan P3K di lingkungan Kementerian Agama se-Lombok Timur, dengan jumlah keseluruhan sekitar 600 orang.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di halaman Kantor Kementerian Agama Lombok Timur, yang dipimpin oleh kepala KUA Terara, H. Luthfi. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Dalam sambutannya, PLT Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Timur, H. Shulhi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan serta menyampaikan bahwa dalam bulan suci Ramadhan, telah disalurkan 877 paket sembako dan 100 santunan untuk anak yatim. Beliau juga berharap agar Kakanwil Kemenag NTB dapat memberikan arahan kepada mereka.
Selanjutnya, Kapolres Lotim, AKBP Hariyanto, S.IK, MH, menyampaikan permohonan maaf dan perkenalan sebagai pejabat baru Kapolres Lombok Timur. Beliau menegaskan bahwa kondisi keamanan di Lombok Timur terbilang aman dan kondusif, dan apabila terdapat masalah, pihaknya selalu siap untuk menyelesaikannya melalui musyawarah mufakat.
PJ. Bupati Lombok Timur, Drs Haji M. Juaeni Taufik, M.Ap, juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kakanwil Kemenag NTB beserta Forkopimda Lombok Timur yang hadir. Selain itu, beliau menitipkan tugas untuk menuntaskan masalah stunting, dan mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Agama untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag NTB, H. Zamroni Aziz, S.Hi, MH, mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh elemen yang hadir. Beliau juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun ukhuwah Islamiyah yang baik di Lombok Timur, serta berharap agar semua dapat menjaga kondusifitas wilayah dengan baik.

Acara berakhir dengan penyerahan santunan sembako secara simbolis untuk anak yatim oleh Kakanwil Kemenag Provinsi NTB. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, serta diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antarunsur di lingkungan Kantor Kementerian Agama Lombok Timur dan Forkopimda Kabupaten Lotim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *