Berita

Petasan Hilang, Balap Liar Minggir! Patroli Ramadhan Polsek Lembar Bawa Ketenangan

×

Petasan Hilang, Balap Liar Minggir! Patroli Ramadhan Polsek Lembar Bawa Ketenangan

Share this article
Patroli Ramadhan Polsek Lembar Ciptakan Keamanan Kondusif

Patroli Ramadhan Polsek Lembar Ciptakan Keamanan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Bulan Ramadhan identik dengan momen ngabuburit, takjil, dan petasan. Namun, di wilayah Kecamatan Lembar, Lombok Barat, suasana Ramadhan tahun ini terasa berbeda. Petasan yang biasanya memekakkan telinga tak terdengar, dan aksi balap liar yang meresahkan pun tak terlihat.

Rahasianya? Patroli Ramadhan yang gencar dilakukan oleh Polsek Lembar.

Pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024, piket SPKT I Polsek Lembar melaksanakan patroli di tiga titik strategis: Simpang Tiga Segenter, Pasar Tanjil Depan Terminal Segenter, dan Rest Area Tanjung Nyet. Patroli ini bertujuan untuk meminimalisir pasar tumpah takjil yang mengganggu pengguna jalan, balap liar, dan suara petasan yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah Ramadhan.

Selain patroli, personil Polsek Lembar juga menghimbau para pedagang dan pembeli takjil, serta masyarakat yang sedang ngabuburit untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Alhamdulillah, dari hasil patroli dan himbauan, tidak menemukan adanya masyarakat yang melakukan balap liar, suara petasan, dan pasar tumpah yang mengganggu pengguna jalan,” ungkap Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H.

Kegiatan  ini merupakan upaya Polsek Lembar untuk menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan nyaman bagi masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Patroli ini akan terus kami lakukan selama bulan Ramadhan,” tegas Ipda Joko.

Ramadhan Berkah, Lembar Aman

Patroli Ramadhan oleh Polsek Lembar ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Saya senang dengan adanya patroli ini. Sekarang, suasana Ramadhan terasa lebih tenang dan nyaman,” ujar salah seorang warga Lembar.

Hal senada juga terucap dari seorang pedagang takjil. “Patroli ini membantu kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area pasar takjil,” tuturnya.

Patroli Ramadhan Polsek Lembar menjadi bukti bahwa dengan sinergi antara aparat penegak hukum dan masyarakat. Terciptalah suasana Ramadhan yang aman, kondusif, dan penuh berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *