Berita

Bhabinkamtibmas Sugian Sambangi Warga, Sampaikan Imbauan Keselamatan Mudik

×

Bhabinkamtibmas Sugian Sambangi Warga, Sampaikan Imbauan Keselamatan Mudik

Share this article

Lombok Timur – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Desa Sugian dari Polsek Sambelia, Bripka Muslimin, melakukan kunjungan ke warga binaannya di Dusun Kokok Pedek Timur, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Selasa (2/4/24) pukul 10.30 Wita. Kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun keakraban dengan warga serta memantau situasi Kamtibmas di lingkungan tersebut.

Saat bertemu dengan warga, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas. Salah satu pesan yang disampaikan adalah tentang pentingnya keselamatan bagi warga yang akan melakukan mudik. Ia mengingatkan agar warga memperhatikan aspek keselamatan mulai dari kesehatan hingga keselamatan kendaraan.

Selain itu, Bripka Muslimin juga menekankan pentingnya menjaga keamanan rumah saat meninggalkannya untuk mudik. Warga diminta untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan baik, memeriksa kompor dan aliran listrik, serta menitipkan rumah pada tetangga yang tidak melakukan mudik untuk menjaga keamanan lingkungan.

Tak lupa, Bripka Muslimin juga menghimbau warga untuk melaporkan keberangkatan mereka kepada ketua RT setempat. Langkah ini diambil sebagai upaya koordinasi dan pemantauan terhadap keberadaan warga serta memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan Dusun Kokok Pedek Timur, Desa Sugian, tetap terjaga dengan baik.

Kunjungan Bripka Muslimin ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Sambelia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memperkuat hubungan baik antara kepolisian dan warga binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *