Berita

Polres Lombok Timur Ikrarkan Komitmen Moral Rekrutmen Polri Berprinsip Betah

×

Polres Lombok Timur Ikrarkan Komitmen Moral Rekrutmen Polri Berprinsip Betah

Share this article

Lombok Timur – Kepolisian Resor Lombok Timur lakukan Pembacaan Komitmen Moral Anggota Polri dan PNS Polri Polda NTB dalam rangka mendukung rekrutmen terpadu T.A 2024 dengan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) bertempat di lapangan Patriatamja Polres Lombok Timur, Senin (8/4/24) pukul 08.00 Wita.

Dipimpin langsung Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto S.H., S.I.K., personel Polres Lombok Timur mengikrarkan Komitmen Moral tersebut. Kegiatan pembacaan Komitmen Moral diikuti oleh Waka Polres Lombok Timur, para PJU (pejabat utama), Para Perwira, Kapolsek jajaran, dan seluruh personel Polres Lombok Timur.

“Kami anggota Polri dan PNS Polri Polda NTB berkomitmen untuk menjaga integritas diri dan mengutamakan kepentingan negara republik Indonesia, tidak akan melakukan peraktik korupsi kolusi nepotisme dan konspirasi serta menjanjikan atau membuat janji dengan atau kepada siapa pun untuk membantu atau menolong kelulusan calon dengan meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun,” ucap Kapolres diikuti seluruh personel.

Seluruh personel Polres Lombok Timur pun bersedia diproses apabila melanggar komitmen tersebut.

“Apabila saya melanggar komitmen ini saya bersedia diproses sesuai ketentuan yang berlaku baik hukum pidana, kode etik, dan disiplin,” ikrar mereka.

“Demikian komitmen ini saya ucapkan dan akan saya pertanggungjawabkan dan laksanakan dengan sepenuh hati demi kemajuan Polri khususnya polda NTB,” tutup Kapolres Lombok Timur yang diikuti juga oleh personel.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti komitmen anggota Polri, khususnya Polda NTB, dalam melaksanakan rekrutmen personel Polri berdasarkan prinsip BETAH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *