Berita

Siap Siaga 3C! Polsek Sekotong Patroli Malam Sasar Kandang Ternak di Lombok Barat

×

Siap Siaga 3C! Polsek Sekotong Patroli Malam Sasar Kandang Ternak di Lombok Barat

Share this article
Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam, Antisipasi 3C

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di wilayah hukumnya dengan menggelar patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Jumat, 12 April 2024, dini hari. Patroli ini menyasar kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga. Bertempat di Dusun Empol, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., memimpin patroli ini bersama 4 (empat) personel piket jaga. Patroli pada pukul 01.25 WITA dan menyasar kandang ternak di lokasi yang berpotensi rawan terhadap tindak kriminalitas. Seperti 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah,” jelas Iptu Ketut Suriarta.

Dalam patroli tersebut, personel Kepolisian memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga secara tegas dan humanis. Mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi, serta bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran personel Kepolisian di lokasi patroli mendapat sambutan baik oleh masyarakat. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli ini,” ujar salah satu warga.

Patroli malam ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Polsek Sekotong berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Adapun hasil kegiatan patroli ini bahwa dengan Kehadiran personel Kepolisian di tengah masyarakat pada jam-jam rawan memberikan rasa aman dan nyaman.

Selain itu juga Masyarakat mengapresiasi kehadiran personel Kepolisian dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif. serta tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Iptu Ketut Suriarta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. “Mari kita ciptakan suasana yang kondusif agar kita dapat hidup dengan aman dan nyaman,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *