Berita

Menjaga Situasi Kondusif, Gabungan TNI dan Polri Laksanakan Patroli KRYD

×

Menjaga Situasi Kondusif, Gabungan TNI dan Polri Laksanakan Patroli KRYD

Share this article

Kota Bima, NTB (19 Mei 2024) – Polres Bima Kota bersama TNI melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Bima Kota untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Kegiatan ini diperintahkan langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H.

KRYD dimulai dengan apel gabungan yang dipimpin oleh perwira penanggung jawab pada pukul 21.00 WIB. Apel ini bertujuan untuk mengecek kekuatan personel dan memberikan Arahan Pelaksanaan Patroli (APP) sebelum patroli dimulai. Apel persiapan pelaksanaan KRYD dipimpin oleh Kassubag Log Polres Bima Kota, AKP H. Rusdin, yang menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan mengedepankan etika dan prosedur yang berlaku serta bersikap humanis.

Setelah apel, personel patroli gabungan bergerak menuju sasaran patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (harkamtibmas). Dalam pelaksanaan patroli, mereka juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang berdampak pada terganggunya Kamtibmas,” ujar AKBP Yudha Pranata.

Dengan pelaksanaan KRYD ini, diharapkan situasi kondusif dan rasa aman di wilayah hukum Polres Bima Kota dapat terus terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *