Berita

Minimalisir Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Sumbawa Sasar Pelajar SMA Muhammadiyah Alas

×

Minimalisir Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Sumbawa Sasar Pelajar SMA Muhammadiyah Alas

Share this article

Sumbawa Besar-NTB, Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumbawa melaksanakan penyuluhan kamtibmas terkait kenakalan remaja, selasa (21/5/2024) bertempat di SMA Muhammadiyah Alas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Sekolah, Tim Sat Binmas, siswa dan siswi SMA Muhammadiyah Alas.

Wakasek SMA Muhammadiyah Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Sat Binmas Polres Sumbawa  untuk memberikan Penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa dan siswi SMA Muhammadiyah Alas.
Ia berharap kegiatan sosialisasi dan Penyuluhan seperti ini intens dilakukan di sekolahnya, ucap Wakasek.

Kanit Binkamsa, Aiptu Wayan Gunawan didampingi Aipda Gde Windu Prayoga dan Brigadir Amani Haromi, menekankan agar seluruh siswa di SMA Muhammadiyah Alas tidak terlibat dalam Penyalahgunaan narkoba. Selain itu, dirinya menghimbau kepada seluruh siswa agar menaati peraturan lalu lintas seperti memakai Helm, tidak ugal – ugalan dan berbonceng tiga, serta tidak menggunakan kenalpot racing.

Wayan Gunawan juga mengingatkan kepada seluruh siswa agar tidak terlibat dalam perkelahian antar pelajar karena hal itu akan merugikan diri sendiri. siswa dan siswi juga diminta agar bijak dalam menggunakan sosial media agar terhindar dari jeratan undang – undang ITE, tandasnya.

Kanit Bhabinkamtibmas, Aipda Gde Windu Prayoga menambahkan, kenakalan remaja adalah tingkah laku yang dilakukan oleh seorang remaja baik sendirian maupun secara kelompok itu sifatnya melanggar ketentuan hukum baik norma maupun sosial yang berlaku di masyarakat.

Menurutnya, kenakalan remaja antara lain, tidak masuk sekolah tanpa keterangan serta membawa senjata tajam.
Ia berharap kepada seluruh siswa SMA Muhammadiyah Alas agar tidak ada yang melanggarnya.

Untuk meminimalisir kenakalan remaja, ia memotivasi seluruh siswa dan siswi agar belajar dengan giat untuk mencapai cita citanya. mengisi kegiatan atau waktu luang dengan hal hal yang positif agar hati tidak terlibat kenakalan remaja.
Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dan penyerahan sarana kontak. (Jim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *