Berita

Tingkatkan Kemampuan, Sat Samapta Polres Sumbawa Laksanakan Latihan Dalmas

×

Tingkatkan Kemampuan, Sat Samapta Polres Sumbawa Laksanakan Latihan Dalmas

Share this article

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam pengendalian massa dan profesionalitas personil saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Sumbawa Polda NTB gelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas), Rabu (22/5/2024) pagi.

Sebelum di laksanakan pelatihan dalmas para personil mendapat arahan dan teori dasar yang dipimpin Kasat Samapta Polres Sumbawa IPTU Tahir Lantu didampingi para Kanit.

Adapun materi yang diajarkan meliputi latihan dalmas tanpa tameng diantaranya Sikap Siaga, Sikap Pokok, Sikap Dorong, Desak Muju, dan sikap tangan berkait.

Kasat menjelaskan bahwa kegiatan latihan dalmas tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill Anggota Samapta Polres Sumbawa terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Lanjutnya, selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksnakan pengamanan unjuk rasa guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Latihan dalmas ini merupakan Latihan rutin yang dilaksanakan oleh personal Sat Samapta Polres Sumbawa untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan dalam pengendalian masa”. Jelas Kasat.

Kasat juga menambahkan bahwa maksud diberikannya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan. (Hps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *