Berita

Potret Personil Polsek Pekat Kawal Nyongkolan, Khas Suku Sasak

×

Potret Personil Polsek Pekat Kawal Nyongkolan, Khas Suku Sasak

Share this article

Polres Dompu, NTB – Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan adat masyarakat suku sasak (Nyongkolan, red) di Wilayah Hukum Polsek Pekat, Personil Polsek diterjunkan untuk melakukan pengawalan hingga pengaturan arus lalu lintas.

Sejumlah personil yang ditugaskan di acara yang berpusat di Dusun Suka Damai Desa Kadindi Barat Kecamatan Pekat ini masing-masing Brigpol M Junaidi, Briptu Ardiansyah dan Briptu Abdul Khaliq.

Pada pelaksanaannya, Sabtu (25/5/2024) sekira pukul 15.30 ini, diwarnai dengan berjalan kaki menuju rumah pengantin wanita yang di ikuti oleh keluarga pengantin dan masyarakat lain serta di iringi dengan kesenian musik tradisional suku sasak ( Gendang Belek ) yang berjumlah sekitar 200 orang.

Adapun lokasi atau rute yang dilalui yaitu start dari depan SDN 5 Kadindi Barat dan berakhir di rumah pengantin wanita yang berada Dusun Suka Damai Desa Kadindi Barat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Kegiatan berjalan lancar dan pengamanan tersebut berakhir sekitar pukul 17.30 wita.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *