Berita

Binmas Polda NTB Ajak Warga Desa Jorok Kec. Unter Iwes Sumbawa Wujudkan Harkamtibmas Jelang Pemilu Kada 2024

×

Binmas Polda NTB Ajak Warga Desa Jorok Kec. Unter Iwes Sumbawa Wujudkan Harkamtibmas Jelang Pemilu Kada 2024

Share this article

Sumbawa Besar-NTB, Binmas Polda NTB melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, dan Bhineka Tunggal Ika dalam mewujudkan Harkamtibmas menjelang Pemilu Kada 2024 yang kondusif diwilayah Polda NTB.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes Sumbawa Besar, kamis (30/5/2024) dihadiri Wadir Binmas Polda NTB AKBP H. Zamroni, S.Ag, Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda NTB Kompol Dewa Gede Sucipta, S.Pd, Kasat Binmas Polres Sumbawa Iptu Abdul Muis Tajuddin, Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH, Kades Jorok Rusman Akang, BKTM Ds. Jorok Bripka Dodi Rawandi, Babinsa Jorok Serka Ramli, Perwakilan Kemenag Kab. Sumbawa Ustad. Wildan, para toga, toma, toda desa setempat.

Kades Jorok dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wadir Binmas Polda NTB bersama anggota. kehadiran Wadir Binmas Polda NTB bersama anggota adalah untuk melaksanakan sosialisasi/ mengulas kembali pemahaman tentang Kesadaran Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Bhineka Tunggal Ika dalam mewujudkan Harkamtibmas menjelang Pemilu Kada 2024 yang kondusif diwilayah Polda NTB.

“kami menyambut kedatangan dari Polda NTB dengan tangan terbuka dalam mewujudkan kebersamaan bermasyarakat yang aman damai dan kondusif.
Menjelang pemilu, saya mengajak warga untuk menyambut pilkada sebagai suatu pesta dengan riang gembira penuh kebersamaan dan rasa persatuan.” tandasnya.

Wadir Binmas Polda NTB AKBP H. Zamroni, S.Ag dalam penyampaiannya mengatakan semua tokoh yang ada di desa memiliki peran masing – masing untuk saling mengingatkan satu sama lain. Bersinergi untuk bela negara, mencintai tanah air adalah bagian dari iman, mencintai orangnya, adatnya, dan seluruh yang ada di dalamnya.
Beragama merupakan hak azasi setiap warga negara, perbedaan keyakinan adalah rahmat dan persatuan adalah amanat.

Perwakilan Kemenag Sumbawa Ustad. Wildan menegaskan, tugas polri dan kemenag sama hanya beda institusinya. menurutnya, Islam datang mengajak hambanya beribadah, memberikan rasa aman yang baldatun toyyibatun warobbun ghafur. Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin agama yang penuh dengan kedamaian dan keselamatan serta keberkahan ALLAH SWT. islam datang dengan penuh toleransi, tukasnya.

Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda NTB, Kompol Dewa Gede Sucipta, S.Pd menambahkan, salah satu tugas Subdit Bintibsos yaitu silaturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat
Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keluarganya sehingga terhindar dari hal hal buruk maupun lainnya seperti medsos atau lainnya.

Menurutnya, di era digitalisasi saat ini banyak permasalahan yang terjadi akibat tidak bijak medsos.

“kalau dulu ada istilah mulutmu harimaumu dan saat ini jarimu harimaumu.” tandasnya.

dalam kegiatan itu dilakukan penyerahan sarana kontak dari Wadir Binmas Polda NTB kepada Kades Jorok, H. Tokoh Agama, dan Ketua PKK Desa Jorok. (Jim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *