Berita

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir Tekankan Pentingnya Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak Sejak Usia Dini

×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir Tekankan Pentingnya Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak Sejak Usia Dini

Share this article

Sumbawa Barat – Kekerasan pada anak adalah perilaku kekerasan, penganiayaan, atau penyiksaan yang menimbulkan kerugian fisik dan psikis pada anak. Tanpa disadari bahwa kondisi seperti ini sebenarnya sudah ada dalam kehidupan anak sehari-hari walau hal tersebut bertentangan dengan hukum, itu sebabnya pencegahan dan kekerasan anak penting dipahami oleh anak dan orang tua. Pernyataan tersebut ditekankan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir Aipda Supriyadi Sutawijaya pada saat mengisi kegiatan Parenting Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Anak Sejak Usia Dini yang diselenggarakan oleh TK Paud 03 Negeri Taliwang, Senin (03/06).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin mengapresiasi hal positif yang dilakukan oleh Aipda Supriyadi Sutawijaya Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir yang turut mengisi sebagai narasumber dalam kegiatan Parenting Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Anak di lingkungan TK Paud 03 Taliwang bahwa sekolah tersebut berada di Kelurahan Sampir yang merupakan kelurahan tempat tugas Aipda Supriyadi Sutawijaya melakukan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Sampir. Dengan mengisi kegiatan tersebut tentunya bisa memperkenalkan dan mendekatkan anak-anak sejak dini dengan polisi sehingga anak usia dini sudah mengenal dan semakin dekat dengan polisi.

“Harapannya kegiatan yang dilakukan oleh Aipda Supriyadi Sutawijaya dapat diikuti oleh Bhabinkamtibmas yang lain di jajaran Polres Sumbawa Barat sebagai upaya polisi sahabat anak,” imbuh Kasi Humas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala TK Paud Negeri 03 Taliwang, para guru, wali murid dan anak-anak TK Paud yang semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *