Berita

Kapolsek Seteluk Silaturahmi ke PPK Kecamatan Jelang Pilkada 2024

×

Kapolsek Seteluk Silaturahmi ke PPK Kecamatan Jelang Pilkada 2024

Share this article

Sumbawa Barat – Sebagai upaya meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan lembaga terkait menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kapolsek Seteluk mewakili Polres Sumbawa Barat melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekretariat PPK Kecamatan Seteluk, Selasa (04/06).

Kedatangan pihak kepolisian dari Sektor Seteluk tersebut diterima langsung ketua PPK Kecamatan Seteluk Gita Armin Firmansyah di Sekretariat PPK Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam sambutan penerimaannya, Ketua PPK Seteluk Gita Armin Firmansyah didampingi segenap anggota menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Kapolsek Seteluk di sekretariatnya.

“Terima kasih kepada Kapolsek Seteluk yang telah berkesempatan mampir untuk bersilaturahmi dengan kami dan anggota guna meningkatkan koordinasi menjelang Pilkada 2024 yang akan datang,“ ucapnya.

Proses pelaksanaan Pemilu apapun tentu membutuhkan pihak Polri untuk pengamanan kelancaran kegiatan. Oleh karena itu, menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat yang akan datang koordinasi antar penyelenggara dan pengamanan harus ditingkatkan demi kelancaran kegiatan 5 tahun sekali ini.

Senada dengan Kapolsek Seteluk Iptu Siswoyo S.H. yang kehadirannya saat ini mewakili Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., mengucapkan terima kasih atas penerimaan ketua dan anggota PPK Kecamatan Seteluk dalam kunjungan silaturahmi tersebut.

“Kami menyampaikan salam hormat dari Kapolres Sumbawa Barat serta pesan-pesan kamtibmas yang beliau titipkan terutama menjelang Pilkada yang akan datang,” ucap Siswoyo.

Soal keamanan pada saat Pilkada menurutnya, tentu Polri berharap peran serta banyak pihak termasuk penyelenggara Pilkada yang dalam hal ini di tingkat kecamatan ada PPK untuk kiranya mengupayakan serta meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pihak keamanan sehingga upaya antisipasi atau pencegahan dapat segera dilakukan.

“Agar harapan ini bisa tercapai tentu doa dan dukungan dari semua pihak kita harapkan. Komunikasi dan koordinasi antar PPK dengan kepolisian sedapat mungkin harus ditingkatkan guna kelancaran proses Pilkada tersebut,“ jelasnya.

Ia berharap kepada PPK Kecamatan Seteluk agar hindari sekecil mungkin gangguan kelancaran melalui pelaksanaan tugas yang profesional sesuai SOP serta pelihara integritas sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan baik.

“Keamanan merupakan milik kita bersama, merupakan tugas kita bersama untuk menciptakan keamanan dalam suatu wilayah sehingga harus dilakukan dengan bersama-sama pula.“ tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *