Berita

Sat Polair Polres Bima Kota Beri Himbauan Keselamatan kepada Nelayan Sebelum Melaut

×

Sat Polair Polres Bima Kota Beri Himbauan Keselamatan kepada Nelayan Sebelum Melaut

Share this article

Kota Bima, NTB (08/06/24) – Patroli dan sambang ke warga masyarakat Pelabuhan Laut Sape merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya oleh Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bima Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap informasi secara langsung dari masyarakat yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, Sabtu 08/6/2024.

Menindaklanjuti perintah tersebut, anggota Sat Polair Polres Bima Kota melaksanakan sambang dan dialogis di kawasan pelabuhan serta memberikan himbauan keselamatan dalam berlayar bagi para ABK dan pesan-pesan Kamtibmas. Mereka mengajak masyarakat nelayan untuk selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa anggota Sat Polair berusaha memberikan arahan kepada masyarakat dan juga ABK kapal yang bersandar di sekitar pelabuhan bongkar muat barang. Dalam himbauan kali ini, personel Sat Polair menekankan pentingnya memperhatikan keselamatan saat berlayar di laut. Mereka mengingatkan para nelayan untuk selalu menyiapkan life jacket guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta membawa obat-obatan untuk membantu jika mengalami gejala sakit. Selain itu, mereka juga mengimbau agar mesin kapal diperiksa kembali sebelum melaksanakan perjalanan di laut.

“Kami berusaha memberikan arahan agar masyarakat selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar. Life jacket dan obat-obatan adalah hal yang sangat penting. Selain itu, pemeriksaan mesin kapal sebelum melaut juga tidak boleh diabaikan,” ujar Aipda Nasrun.

Dengan adanya himbauan keselamatan ini, diharapkan para nelayan dapat melaut dengan lebih aman dan terhindar dari potensi bahaya. Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan arahan kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah perairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *